PERAYAAN PERINGATAN HUT RI KE-71 DI LINGKUNGAN PENGADILAN TINGGI MEDAN


16 Agustus 2016 | 17:00:00 , Posted in Kegiatan, , 861 Hits

Semangat kemerdekaan juga melingkupi Pengadilan Tinggi Medan. Pada Rabu (17/08/2016), perayaan peringatan HUT RI ke-71 diawali dengan upacara bendera yang diikuti oleh seluruh keluarga besar Pengadilan Tinggi Medan dan Pengadilan Negeri Medan serta ibu-ibu Dharmayukti Karini Daerah Sumatera Utara.

 

 

Upacara yang dimulai pada pukul 07.30 WIB berlangsung dengan khidmat. Dalam upacara bendera tersebut, Bapak Cicut Sutiarso selaku Ketua Pengadilan Tinggi Medan berperan sebagai Pembina Upacara. Selain itu petugas upacara juga berasal gabungan dari Pengadilan Tinggi Medan dan Pengadilan Negeri Medan. Dalam kesempatan tersebut, Pembina Upacara menyampaikan pidato Gubernur Sumatera Utara. Tak lupa pula mengumandangkan semangat kemerdekaan bagi seluruh peserta upacara. Beliau mengungkapkan dalam pidatonya bahwa semangat kemerdekaan itu hanya bisa dicapai apabila aparat sebagai pemberi pelayan (public service), memahami tugas dan fungsinya dalam proses birokrasi, yaitu sebagai pelayan masyarakat, bukan sebaliknya minta untuk dilayani. Dalam tugas dan fungsi birokrasi, pemerintah merupakan jembatan penghubung antara kepentingan negara dengan kepentingan masyarakat.

Upacara berakhir pada pukul 08.15 WIB, dan dilanjutkan dengan rangkaian kegiatan lomba peringatan HUT RI ke- 71 yang telah disusun oleh panitia. Adapun rangkaian lomba peringatan HUT RI ke- 71 meliputi lomba joget goyang dumang, lomba joget berpasangan dengan balon, lomba membawa kelereng dengan sendok di mulut serta lomba memasukan paku ke dalam botol. Rangkaian lomba tersebut diikuti baik oleh warga Pengadilan Tinggi Medan maupun Pengadilan Negeri Medan. Semua peserta tampak bersemangat dalam mengikuti lomba tersebut. Kelucuan dan kegembiraan terpancar dari wajah para peserta.

Setelah rangkaian lomba selesai dilaksanakan, tibalah acara pemotongan tumpeng oleh Ketua Pengadilan Tinggi Medan beserta ibu yang diberikan kepada pegawai tertua dan pegawai termuda di lingkungan Pengadilan Tinggi Sumatera Utara. Dilanjutkan dengan pemberian hadiah kepada pemenang lomba. Dan ditutup dengan acara makan bersama.

Link Terkait

Hubungi Kami

Anda dapat menghubungi kami bagi anda pencari keadilan melalui kontak berikut :

  • Telp : (061) 88360055
     
  • Fax : (061) 88360056
     
  • Email:
    pt.medan@gmail.com
  • Alamat:
    Jalan Ngumban Surbakti
    Sumatera Utara, Indonesia,