SIDANG LUAR BIASA DALAM ACARA PELANTIKAN SUMPAH DAN SERAH TERIMA JABATAN KETUA PENGADILAN NEGERI BINJAI


12 Juni 2016 | 17:00:00 , Posted in Kegiatan, , 882 Hits

Senin (13/06/2016), Pengadilan Tinggi Medan menyelenggarakan Sidang Luar Biasa dalam Acara Pelantikan Sumpah dan Pelantikan serta Serah Terima Jabatan Ketua Pengadilan Negeri Binjai dari Tumpal Sagala, S.H., M.H. kepada Marolop Simamora, S.H., M.H. Acara ini dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Medan, Dr. H. Cicut Sutiarso, S.H., M.Hum. Marolop Simamora dahulunya pernah menjabat Ketua Pengadilan Negeri Metro.

Cicut Sutiarso menyampaikan ucapan selamat atas promosi jabatan Ketua Pengadilan Negeri Binjai, Marolop Simamora. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan pesan-pesannya bagi Ketua yang baru saja dilantik. Jabatan yang diamanahkan untuk melayani bukan untuk dilayani. Tetap berorientasi pada visi dan misi Mahkamah Agung Republik Indonesia. Hal ini penting mengingat kredibilitas instansi Mahkamah Agung saat ini sedang dipertanyakan.

“Jangan sampai justru sapu yang kotor akan membersihkan lantai yang bersih. Jangan sampai justru pimpinanlah yang menjadi sumber masalah bagi instansi Mahkamah Agung” ungkap Cicut Sutiarso dalam pidato sambutannya. Untuk itu pemimpin yang baik haruslah menjadi suri tauladan bagi bawahannya. Sesuai dengan Surat Edaran Mahkamah Agung No. 1 tahun 2002 tentang Instruksi Mahkamah Agung dalam hal Pengawasan terhadap Tingkah Laku dan Pelaksanaan Tugas dari semua unsur pengadilan dalam yurisdiksi masing-masing.

Sementara Tumpal Sagala selaku Wakil Ketua Pengadilan Negeri Binjai akan dipromosikan menjadi Ketua Pengadilan Negeri Dumai. Dalam acara ini, Hakim Tinggi, Bapak Sabar Sibero, S.H., M.H. dan Ibu Dahlia Brahmana, S.H., M.H. turut diminta menjadi saksi. Sidang ditutup oleh Ketua Majelis, Cicut Sutiarso (TM).  

Link Terkait

Hubungi Kami

Anda dapat menghubungi kami bagi anda pencari keadilan melalui kontak berikut :

  • Telp : (061) 88360055
     
  • Fax : (061) 88360056
     
  • Email:
    pt.medan@gmail.com
  • Alamat:
    Jalan Ngumban Surbakti
    Sumatera Utara, Indonesia,